Pengumuman Unas Sebagian Murid SMK Menunggu

Pengumuman Unas Sebagian Murid SMK Menunggu Pengumuman Ujian Nasional (Unas) serentak, Senin (15/6), bagi murid SMA/SMK/MA ternyata tidak semua murid menerima hasil pengumuman. Sebagian murid SMK di Eks Karesidenan Madiun belum semuanya menerima hasil pengumuman kelulusan hingga waktu belum diketahui.

  Dari total 3.372 murid SMK di Kota Madiun baru diketahui lulus 3:276 murid, tidak lulus 89 murid dan 7 murid belum diketahui hasilnya. Di Kabupaten Madiun belum diketahui hasil kelulusan 13 murid dan Pacitan 26 murid, sedangkan Ngawi nihil, lalu Ponorogo maupun Magetan belum diketahui, sebab inas Pendidikan tidak mau memberikan pernyataan.
Akibat sejumlah murid SMK belum keluar nilainya khususnya ujian teori, pengumuman Unas khusus SMK ditunda. Hal itu sempat keheranan Kepala SMKN 3 ota Madiun Sulaksono Tavip menyatakan ujian teori  dilakukan 24 Maret lalu, seharusnya nilai sudah diketahui sejak lama.
Logika sederhana, tambahnya, murid SMK untuk bisa ikut Unas, harus lulus ujian teori dan praktek, berdasarkan informasi dari Dinas (P dan K) dari Departemen Pendidikan nilai ujian teori tidak keluar tergolong aneh.  “Saya kasihan anak-anak nilai tidak keluar itu,” tandasnya.
Kepala Dinas P dan K Kota Madiun Sukarman menyatakan khusus sebanyak 7 murid belum diketahui hasilnya, disebabkan nilai belum keluar, pihaknya masih menunggu hasil dari Departemen Pendidikan pukul 12:00-13.00. Kami berharap bisa terealisir, jika tidak dapat ada kemungkinin bisa ditunda.
Ke-7 murid SMKN belum menerima nilai hasil kelulusan Unas terdiri SMKN 1 ada 4 murid, SMKN 3 satu murid dan SMKN 2 ada 2 murid. Meski begitu, Dinas P dan  K  maupun SMKN yang ada tetap membagikan hasil kelulusan, sambil menunggu kedatangan hasil kelulusan murid lainnya.
Hal serupa terjadi di Kabupaten Madiun sebanyak 13 murid SMK nilai Unas belum keluar, sehingga belum diketahui lulus atau tidak lulus. “Kami butuh kepastian terhadap 13 murid SMK itu. Berapa nilainya dan lulus atau tidak ? Semoga siang ini (kemarin) bisa keluar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan setempat Soemardi.
Dilaporkan, hingga Senin (14/6) pukul 14.00, hasil kelulusan sebagian murid SMK belum diketahui hasilnya. Seorang staf di Pendidikan Dasar Menenagah, P dan K Kota  Madiun belum ada pemberitahuan dari Departemen Pendidikan. (ag)




Sebarkan Artikel Ini

Leave a Reply

© 2014 BeritaKaget.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users