Pilgub Jateng 2013 Belum Ada Gereget

Pilgub Jateng 2013 Belum Ada GeregetKendati waktu penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2013 tinggal hitungan bulan, gereget pemilihan kepala daerah belum juga terlihat.

Belum ada satu partai politik pun yang menyosialisasikan calon pemimpin Jateng peride 2013-2018 mendatang. Kondisi ini mengemuka dalam Sarasehan “Pilgub Jateng 2013, Kurang Greget, Ada Apa?” yang diselenggarakan Kelompok Diskusi Wartawan Jawa Tengah.

Kendati demikian, Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Siswolaksono menegaskan, gereget pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jateng memang belum terlihat. Hal ini terjadi antara lain karena ada beberapa proses pilgub yang harus dijalankan dan dipatuhi seperti waktu kampanye, pencalonan, dan pendaftaran itu sudah ditentukan.

“Dari partai politik juga masih harus ada diskusi atau komitmen dan rakor internal untuk menentukan bakal calon. Demikian pula dari jalur independen, mungkin harus banyak pertimbangan dan persiapan,” kata Bibit dalam sambutan tertulisnya.

Sarasehan menghadirkan sejumlah pemimpin partai politik, Pemerintah Provinsi Jateng, aktivis LSM, dan mahasiswa.




Sebarkan Artikel Ini

2 Responses to “Pilgub Jateng 2013 Belum Ada Gereget”

  1. Udin Mukhtar says:

    Kami juga mengharapkan KPUD segera aktif mensosialisasikan pilkub Jateng ini. Sangat memprihatinkan jika partisipasi publik hanya mencapai 50% seperti pilkada 2008 sebelumnya terkendala singkatnya waktu pilkada dengan sosialisasi figur dan program calon.

  2. fahmi assegaf saputra says:

    hal semacam ini harus kita acukan kepada sistim kepekaan bersama, dalam artian’ sesuatu keperluan demi kepentingan masyarakan terutama dalam kepemimpinan yg dimaksud tdi…lebih disesuaikan dan lebih kita percepat dalam hal kita jga melirik bagaimana caranya semua itu harus berjalan dengan lancar dan tanpa membuang waktu yg cukup lama.

Leave a Reply

© 2014 BeritaKaget.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users