Polisi ,Gerebek Rumah Pembuatan Kosmetik Ilegal

Polisi ,Gerebek Rumah Pembuatan Kosmetik IlegalPetugas Polres Bone menggerebek sebuah rumah di kompleks BTN Pepabri, Jalan Sambaloge Baru, Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Sulawesi Selatan, karena diduga sebagai lokasi peracikan kosmetik ilegal.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan ratusan kosmetik tidak berizin dari Kemenkes dan tidak memiliki daftar label dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Ratusan kosmetik ilegal siap edar itu, disimpan di sebuah kamar yang berukuran 2×3 meter. Kamar itulah yang dijadikan Mulyadi, pemilik rumah, untuk meracik kosmetik. Polisi juga menemukan dua karung berisi wadah kosmetik yang telah kosong.

Mulyadi mengaku, belajar meracik kosmetik dari rekannya di Kabupaten Pinrang. Dari bisnis ilegal tersebut, dia mengaku berpenghasilan sedikitnya Rp300 ribu per hari.

“Racikannya campuran dari minyak zaitun dan handbody. Hasilnya bisa memutihkan kulit,” akunya di lokasi.
Polisi kemudian menggelandang pelaku ke Mapolres bone, untuk dimintai keterangan. Barang bukti berupa ratusan kosmetik serta peralatan yang digunakan untuk meracik turut diamankan.




Sebarkan Artikel Ini

One Response to “Polisi ,Gerebek Rumah Pembuatan Kosmetik Ilegal”

  1. marwah says:

    admin ada2 aja, mau naikin rating pake headline boong2an. klo bisa headline sm berita yang sinkron dong, biar ga bohongi pembaca

Leave a Reply

© 2014 BeritaKaget.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users