Tawuran Antar Mahasiswa Di Makassar

 Tawuran Antar Mahasiswa Di MakassarDua peristiwa tawuran antarmahasiswa terjadi di Kota Makassar, Kamis (11/10/2012).

mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terlibat tawuran dengan mahasiswa Fakultas Teknik UVRI, Kamis (11/10/2012) di kampus UVRI, Jalan Antang Raya Kecamatan Manggala.

Menurut informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian, tawuran mahasiswa dua fakultas dalam satu kampus ini dipicu oleh lemparan batu yang mengena salah seorang mahasiswi Fakultas Teknik pada Rabu (10/10/2012) malam. Mahasiswa Fakultas Teknik menuding, pelaku pelemparan batu itu adalah mahasiswa FKIP. Akhirnya mahasiswa Teknik membalasnya dengan melemparkan batu ke mahasiswa FKIP yang lokasinya tak terlalu jauh itu.

Aksi saling lempar itu kemudian bisa reda setelah petugas kepolisian dari Polsek Manggala mendatangi tempat kejadian perkara dibantu dengan pihak rektorat UVRI.

Kepala Polsekta Manggala Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muh Untung yang berada di TKP di kampus UVRI membenarkan kejadian tersebut.

“Semuanya bisa direda, karena proaktif pihak kampus yang segera menelepon petugas dan menenangkan mahasiswanya. Sekarang kami sementara memanggil perwakilan kedua fakultas tersebut untuk duduk bersama mencari solusi,” katanya.

Untung menyatakan tidak ada korban jiwa dalam tawuran antarfakultas di UVRI itu. “Iya tidak ada korban jiwa dalam bentrok ini,” terangnya.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh, aksi tawuran juga terjadi Universitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambung. Sejumlah mahasiswa yang terlibat tawuran terkena anak panah. Korban kini masih mendapatkan pertolongan tim medis di RS Haji Jalan Daeng Tata, Makassar.

Belum diketahui penyebab pasti tawuran itu, namun aparat kepolisian dari Polsekta Tamalate yang terjun ke lokasi bentrokan berupaya menenangkan situasi.




Sebarkan Artikel Ini

One Response to “Tawuran Antar Mahasiswa Di Makassar”

  1. hidup makassar

    optioncancel.blogspot.com

Leave a Reply

© 2014 BeritaKaget.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users