Mobil Toyota Agya Resmi Di Luncurkan Di Indonesia

Mobil Toyota Agya Resmi Di Luncurkan Di IndonesiaMeski regulasi program mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC) belum keluar, tapi proses pengajuan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) mobil Toyota Agya ke Direktorat Industri Alat Transportasi Darat, Kementerian Perindustrian tetap dilakukan.

Statusnya pun S atau Selesai. Dan artinya ini pertanda mobil mesin 1.000 cc tersebut siap diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Dikutip dari situs TPT Kemenperin pengajuan uji tipe kendaraan diajukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada 7 Desember 2012. ADM mengajukan beberapa model Agya yakni Agya 1.0 E M/T, 1.0E A/T, 1.0G A/T, dan 1.0G M/T.

Seperti diketahui, si kembar mobil murah merek Toyota dan Daihatsu yakni Agya dan Ayla tengah menunggu proses regulasi mobil murah dikeluarkan pemerintah.

Baik Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memiliki mesin kapasitas 1.000 cc 3 silinder. Mesin itu dipadukan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Keduanya mobil tersebut adalah hasil kerjasama kedua perusahaan layaknya Avanza dan Xenia serta SUV Rush dan Terios.

Kedua (Toyota Agya dan Daihatsu Ayla) mobil tersebut dibanderol relatif terjangkau. Jika tidak ada perubahan keduanya dibanderol di bawah Rp 130 juta.

Agya dan Ayla memiliki dimensi yakni PxLxT (3.580 mm, 1.600 mm, 1.530 mm) dan wheelbase 2.730 mm dan radius putar 4,4 meter. Dan untuk Astra Toyota Agya TRD-S tersedia SRS Airbag.




Sebarkan Artikel Ini

Leave a Reply

© 2014 BeritaKaget.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users