Statistik Duel Antara Manchester United Dan Liverpool

Statistik Duel Manchester United Dan LiverpoolSejarah rivalitasnya membuat pertemuan Manchester United dan Liverpool selalu menarik, sekalipun saat ini posisi mereka berbeda: MU di puncak, Liverpool di peringkat delapan, dengan jarak 21 poin.

Berikut ini sejumlah catatan menarik terkait duel kedua tim tersebut malam ini, Minggu (13/1/2013), di Old Trafford, sebagaimana dirangkum dari BBC:

Head-to-head

- MU memenangi tujuh dari delapan pertemuan terakhirnya melawan Liverpool di Old Trafford. Pengecualiannya adalah pada Maret 2009, ketika mereka kalah 1-4 dari The Reds.

- Dari 24 pertandingan terakhir mereka di liga, hanya dua yang berakhir dengan hasil seri. Dan hasil imbang terakhir itu terjadi di Old Trafford pada Maret 2000.

- MU sedang mengincar dua kemenangan atas Liverpool dalam satu musim liga setelah musim 2007-2008. Di pertemuan pertama mereka di musim ini, MU menang 2-1 di Anfield pada 23 September.

Manchester United

- MU menang delapan kali dari 9 laga terakhirnya di liga (W8, D1).

- Mereka sudah kebobolan 28 gol di musim ini. Baru minggu lalu mereka bisa berturut-turut tidak kebobolan, yakni saat mengalahkan West Brom 2-0, lalu menggebuk Wigan 4-0.

- Robin van Persie telah mengemas 64 gol dalam 76 penampilannya di Premier League sejak Januari 2011. Ia sudah mendulang 16 gol dari 18 pertandingannya di liga bersama “Setan Merah”.

- Jika dimainkan Ryan Giggs menggenapkan rekor penampilannya di liga bersama MU menjadi 650 pertandingan.

- MU tak terkalahkan dalam 21 pertandingan kandang terakhirnya di bulan Januari, dengan memenangi 16 yang terakhir. Kali terakhir mereka kalah di pertandingan liga di bulan Januari adalah melawan Liverpool pada 22 Januari 2002. Danny Murphy adalah pencetak gol tunggal di laga tersebut.

- Nemanja Vidic diganjar kartu merah tiga kali dalam sejarah pertemuannya melawan Liverpool. Tidak ada pemain lain yang memiliki rekor tersebut dalam sejarah Premier League.

Liverpool

- Liverpool memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhirnya di liga (W5, L2).

- Sejak awal Desember, The Reds mengumpulkan 15 poin. Hanya MU (19) dan Tottenham Hotspur (16) yang memperoleh angka lebih banyak.

- Akan tetapi, Liverpool tidak pernah menang dalam 10 partai terakhirnya melawan klub-klub penghuni 10 besar di musim ini (D5, L5).

- Liverpool telah menghasilkan 11 gol dari empat laga terakhirnya di liga, lima di antaranya melalui Luis Suarez. Penyerang internasional Uruguay itu kini telah mengoleksi 15 gol di musim 2012-2013, atau yang tertinggi di Liverpool sejak Fernando Torres mengukir 18 gol di musim 2009-2010.

- Steven Gerrard sudah membuat delapan assist di liga musim ini. Pencapaian terbaiknya adalah 9 assist dalam satu musim (2008-2009). Ia juga sudah melewati raihan total assist-nya dalam dua musim terakhir.

- Gerrard telah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan terakhirnya di liga melawan Manchester United.

- Stewart Downing menuju penampilan ke-299 dalam kariernya di Liga Inggris, sedangkan Martin Skrtel akan melakoni laga ke-200 bersama “Si Merah”.




Sebarkan Artikel Ini

Leave a Reply

© 2014 BeritaKaget.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users