Peran Umat Kristen Sukseskan MTQ Maluku

Peran Umat Kristen Sukseskan MTQ Maluku Umat Kristen di Kepulauan Aru turut menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Maluku ke-24 yang penyelengaraannya dijadwalkan di Dobo, ibu kota kabupaten itu pada 21 – 28 Mei 2011.

Ketua Badan Pekerja Harian (BPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt Dr John Ruhulesin, kepada ANTARA, di Dobo, Senin, mengatakan, kehadirannya selama tiga hari di daerah tersebut guna  memotivasi Ketua Klasis Kepulauan Aru dan warga Kristen setempat agar menyukseskan pelaksanaan MTQ.

“Umat Kristen harus berperanserta menyukseskan MTQ tingkat Provinsi Maluku tersebut karena ini berkaitan dengan jalinan  keharmonisan antarumat yang merupakan warisan leluhur dan bagian dari tanggung jawab warga masyarakat Kepulauan Aru,” ujarJohn.

John hadir selama tiga hari di daerah itu guna memotivasi Ketua Klasis Kepulauan Aru dan warga Kristen setempat agar menyukseskan pelaksanaan MTQ. Sukses acara tersebut perlu ditunjukkan semua umat beragama Kepulauan Aru agar tercermin hidup orang basudara (saudara) yang dibingkai budaya pela dan gandong.

“Umat Kristen harus berperan, baik sebagai panitia penyelenggara, mengisi acara memeriahkan MTQ dan terpenting memelihara suasana jalinan keharmonisan antarumat agar pesta iman basudara Islam berlangsung aman, lancar dan sukses,” kata John.

Kepala Kementerian Agama Kepulauan Aru, Moh. Dahlan Ohoirenan mengaku bahwa pihaknya dan Ketua Klasis Kepulauan Aru, Wakil Uskup setempat, para imam dan pendeta di Dobo sepakat untuk menyukseskan MTQ nanti.

“Kami akan menandatangani kesepakatan menyukseskan pelaksanaan MTQ, selanjutnya masing-masing pimpinan agama mensosialisasikan kepada umatnya,” ujarnya.

Infrastruktur di Dobo siap untuk menampung para kafilah dengan tempat menginap di perkampungan pelajar dibangun Pemkab Kepulauan Aru berkapasitas 2.000 orang, sedangkan lokasi pertandingan di lapangan Yos Sudarso.

“Kami bertekad menjadi tuan rumah, baik dari segi penyelenggaraan maupun mempersiapkan kafilah untuk bertanding bersama peserta dari delapan kabupaten lain dan dua kota di Maluku secara profesional,” kata Moh.Ohoirenan




Sebarkan Artikel Ini

One Response to “Peran Umat Kristen Sukseskan MTQ Maluku”

  1. bram sukma says:

    itulah sifat dan sikap orang kristen dimanapun mereka berada selalu baik terhadap sesama. mereka tidak memandang apakah kelompok minor atau mayor. bila semua orang mencontoh sikap tersebut, damailah dunia ini.

Leave a Reply

© 2014 BeritaKaget.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users