Bursa, Calon Kapolri

Bursa, Calon Kapolri Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri (BHD) sebentar lagi akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), tentunya harus ada sesegera mungkin dicari penggantinya untuk melanjutkan suksesi kepemimpinan BHD.

     Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukkam) Djoko Suyanto, selaku Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengatakan bahwa menyeleksi delapan calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Kedelapan nama tersebut masih dirahasiakan, namun sudah dapat dipastikan sudah berada di tangan Djoko Suyanto sendiri.

     Djoko menyatakan, saat ini Kompolnas sudah memulai dengan verifikasi track record riwayat hidup para calon Kapolri tersebut, yang setelah final nantinya akan diteruskan ke Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono sebagai rekomendasi sebelum Kapolri Bambang Hendarso Danuri memasuki MPP pada Oktober 2010.

      Adnan Raja Pandu (Komisioner Kompolnas) menambahkan, pihaknya akan mengadakan verifikasi pada bulan September 2010 nanti. “Kita kemungkinan melaksanakan verifikasi untuk calon Kapolri dan saat ini Ketua Kompolnas sudah ada surat resmi dari Kapolri yang didalamnya ada delapan nama calon Kapolri,” ujarnya.

      Adapun pada saat penelitian track record nantinya akan dibantu bebera komisi, diantaranya Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) serta Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. (Pram)




Sebarkan Artikel Ini

Leave a Reply

© 2014 BeritaKaget.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users